free page hit counter

Lulus ASN pasca mundur PKPMN Kemenpora RI 2024 ini cerita Vitra Yuqadhirza

Banda Aceh – Kesuksesan selalu datang dari mereka yang mampu mengambil keputusan yang tepat. Vitra Yuqadhirza, Pemuda asal Aceh Tamiang yang juga merupakan anggota DKV Duta Damai BNPT RI Regional Aceh, tidak menyangka bahwa dirinya akan terpilih sebagai utusan BNPT RI mengawakili salah satu dari tiga putra-putri terbaik Aceh untuk dapat mengikuti Pendidikan Kader Pemimpin Muda Nasional (PKPMN) 2024 Kemenpora RI.

“Alhamdulillah saya terpilih untuk mengikuti PKPMN 2024 Kemenpora RI, Mohon doa dan dukungan dari teman-teman Duta Damai Semua”. Ucap Pemuda yang akrab disapa Vitra tersebut, via Pesan Chat WhatsApp Grup Duta Damai Aceh.

Sebelumnya Vitra juga pernah mengikuti Pendidikan Kader Pemuda Bela Negara (PKPBN) oleh Kemenpora RI dan Kemenhan RI pada 13 – 21 Mei 2024. Merupakan suatu kebanggaan bagi Duta Damai BNPT RI Regional Aceh khususnya memiliki anggota yang sangat aktif mengikuti kegiatan-kegiatan ditingkat Nasional. Namun sungguh disayangkan kegiatan PKPMN 2024 yang baru beberapa hari diikuti tidak bisa dilanjutkan oleh Vitra. Dikarenakan Vitra dinyatakan Lulus Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Pertahanan RI.

“Assalamualaikum teman-teman izin melaporkan kegiatan, saya mengundurkan diri dari kegiatan PKPMN Kemenpora RI. Dapat kabar pengumuman mendadak semalam, besok hari sudah harus berangkat dikarenakan lulus di Kementerian Pertahanan RI, besok harus sudah disana untuk wawancara”. Ucap Vitra.

Kami yakin merupakan suatu keputusan yang berat bagi Vitra untuk mundur dari kegiatan PKPMN 2024. Namun dengan keyakinan dan keteguhan Vitra membuktikan bahwa keputusan yang diambilnya adalah keputusan yang tepat dengan diterimanya Vitra sebagai Kepala Unit (Kanit) Badan Gizi Nasional, Lembaga pemerintah yang baru saja dibentuk pada 15 Agustus 2024 untuk melaksanakan pelayanan dan pemenuhan gizi nasional secara terencana dan sistematis.

Penulis :

Ulul AzemiDuta Damai BNPT RI Regional Aceh